Kamis, 30 Desember 2010

Sejarah lahirnya kota Moskwa dan sejarah Kremlin

mungkin saya dapat berbagi sekilas pengetahuan mengenai sejarah kota Moskwa dan Kremlin di Rusia,

Dari Kremlin (yang kukuh, klasik, dan indah) di damping oleh Katedral St. Basil membuat Kremlin menjadi legendaries. Dari Kremlin inilah lahirnya kota Moskwa, seajrah kota Moskwa.
Pada tahun 1156 Pangeran Yuri Vladimirovich Dolgoruky menemukan tempat yang strategis, yang sekarang di sebut dengan kkremlin, panGeran Yuri melihat lokasi itu sangat potensial untuk menahan serangan dari pasukan Tartar. Makanya ia membangun suatu Kremlin yang artinya benteng dari kayu salah satu bukit pinggir sungai Neglinka dan Moskwa.

Dari sinilah sejarah kota Moskwa.
Para ahli sejarah percaya bahwa nama “Moskwa” berasal dari kata kuno Sovonic yang artinya “basah”, yang bisa saja merujuk kepada kawasan rawa-rawa di sekitarnya dan sungai Moskwa yang mengalir di sisinya. Sumber lain menyebutkan nama Moskow diambil dari nama sungai yang membelah kota tersebut, dimana kata Moskwa berasal dari bahasa Finnic kuno yang berarti “keruh” dan “gelap”.

Dan terus melakukan berbagai perubahan, pertumbuhan, perluasan akibat perkembangan zaman,.
Dulu,Kremlin yang luasnya lebih dari dua puluh tujuh hektar dan dikelilingi tembok batu panjang dua kilometer dan tinggi sembilan belas meter, merupakan benteng pertahanan terakhir kerajaan Rusia dalam menghadapi invansi kerajaan-kerajaan lain. Kini, Kremlin aadalah pusat pemerintahan yang mengendalikan seluruh saraf Rusia, sekaligus menjadi pusat pariwisata dan pusat sejarah Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar