Minggu, 09 Oktober 2011

internet


INTERNET

PENGERTIAN
(dalam http://www.sejarah-internet.com/), Berawal pada tahun 1957. Perkembangan besar Internet pertama adalah penemuan terpenting ARPA yaitu packet switching pada tahun 1960. Perkembangan besar Internet kedua yang dicatat pada sejarah internet adalah pengembangan lapisan protokol jaringan yang terkenal karena paling banyak digunakan sekarang yaitu TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol). Perkembangan besar Internet ketiga adalah terbangunnya aplikasi World Wide Web pada tahun 1990 oleh Tim Berners-Lee.
(dalam http://www.sejarah-internet.com/category/pengertian-internet/), Internet merupakan jaringan global komputer dunia Internet itu sendiri berasal dari kata Interconnection Networking, yang berarti hubungan dari banyak jaringan komputer dengan berbagai tipe dan jenis, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, salelit, dan lainnya.Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini menggunakan protokol yaitu TCP/IPUntuk dapat ikut serta menggunakan fasilitas Internet, Anda harus berlangganan ke salah satu ISP (Internet Service Provider) yang ada dan melayani daerah Anda. ISP ini biasanya disebut penyelenggara jasa internet. Anda bisa menggunakan fasilitas dari Telkom seperti Telkomnet Instan, speedy dan juga layanan ISP lain seperti first media, netzip dan sebagainya.
Jadi, Internet adalah suatu jaringan komputer yang satu dengan yang lain saling terhubung untuk keperluan komunikasi dan informasi. internet juga diartikan sebagai jaringan komputer di seluruh dunia yang berisikan informasi dan sebagai sarana komunikasi data yang berupa suara, gambar, video dan juga teks.


MANFAAT
Dari setiap keadaan mungkin akan ada yang namanya manfaat positive atau akibat negative. Sama hal dengan internet..
Internet memiliki banyak manfaat, selain untuk mendapatkan informasi secara luas oleh jaringan internet itu sendir iyang sudah secara mendunia, kita dapat berbagi informasi, menerima informasi, mengolah informasi, menolak ataupun menerima suatu informasi. Dapat di akui manfaat ya sangat besar bagi perkembangan zaman yang sangta pesat seperti ini.
Tapi di sisi lain, internet pun tak luput dari namanya dampak negative, apabila penggunaannya tidak sesuai dan tidak teratur, dampak mengakibatkan prilaku dan kesehatan yang buruk, baik cara pengguanaan maupun sifat kejiwaan yang akan kecanduan layananan informasi yang disediakan oleh internet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar